Resensi SEBELAS PATRIOT




Andrea Hirata, yak sebuah nama yang tak asing bukan. Seorang novelis yang telah membuat debut internasionalnya dengan menulis “ Dry Season “ yang telah menjadi sebuah karya fiksi terbaik dan termasuk dalam 7 karya pilihan dari seluruh dunia untuk diterbitkan.

Nah, kali ini saya pengen berbagi sebuah informasi dari novel Andrea Hirata yang berjudul “ SEBELAS PATRIOT “. Sebelah Patriot, masih menceritakan tentang ikal, masih ingat ikal kan ? J dalam laskar pelangi ?
Sebelas Patriot berlatar belakang cerita mengenai bola. Anak-anak yang menyenangi bola, cinta akan tanah air dan bola. Buku ini sepertinya ingin mengobarkan semangat seluruh rakyat Indonesia dan mengajak rakyatnya untuk lebih mencintai Bola dan mendukung tim PSSI. Kisah-kisah yang dihadirkan sungguh inspiratif tentang pengorbanan, cinta dan usaha menggapai mimpi.
Dalam novel ini, juga diselipkan beberapa buah lagu yang tentu saja untuk mendapatkan seluruh pemahaman mengenai isi dari novel itu sendiri. Lebih menarik bukan ? 3 lagu itu antara lain : PSSI aku datang, Sebelas Patriot dan Indonesia Aku Datang.
Novel ini memiliki tebal kurang lebihnya 112 halaman,
Kutipan dari Andrea Hirata yang inspiratif makin menambah ketegasan akan kecintaannya terhadap bola adalah

“ Jika ada hal lain yang sangat menakjubkan di dunia ini selain cinta, adalah sepak bola “.
Nah, jelas kan. Sang novelis memang sangat menggemari bola. Sekian dulu yah resensinya, masih penasaran buruan baca.. J
Hidup sepakbola Indonesia!


2 komentar:

{ Lindung Budiyantoro } at: Rabu, September 07, 2011 2:13:00 PM mengatakan...

masih bagus novel2 sblumnya.,.

{ Queen SHA } at: Kamis, September 08, 2011 2:15:00 PM mengatakan...

sudah dibahas tadi malam..haaahaha

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 • Piece ♥f SHA