Drachenreither

Wah, baru aja kelar nyelesain novel yang aku beli seminggu yang lalu. Yup..bukan novel tentang c***a, seperti biasanya yang aku buru ketika di toko buku. Dan, novel yang aku beli waktu di Gramedia kemarin adalah sebuah novel fantasi. Judul novel itu “ DRACHENREITER “ – Sang Penunggang Naga karya CORNELIA FUNKE.
Tertarik sama novel ini, dari tampilan cover yang membungkus novelnya saja unik dan bagus. Dikemas dengan warna biru tua dan dicover depannya ada gambar naga terbang yang di punggungnya ada 2 penunggang. Yaitu manusia dan satunya goblin. Naga yang terbang ditengah malam melintasi lautan, mengembangkan imajinasi ku. Langsung melesat...tuuuuuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnggggg...
Penasaran ? berikut sinopsisnya
“ karena tempat tinggal para naga terancam diusik manusia, para tetua naga mengutus Lung pergi ke Kaki Langit. Maka berangkatlah sang naga muda ke Pegunungan Himalaya, mencari tempat yang selama ini di duga hanya merupakan legenda itu. Ia ditemani Bulubelerang si gadis goblin dan Ben, bocah laki-laki yatim piatu. Sayang perjalanan mereka tidak berajalan mulus, sebab Nettlebrand, makhluk ganas mirip naga raksasa bersisik emas ciptaan sang alkemis, mengincar mereka. Nettlebrand dibantu Kakiranting, Homunkulus—manusia mini—yang menjadi mata-mata dengan menyusup ke ransel Ben.
Perjalanan makin berat, sebab Lung, Ben, dan Bulubelerang ternyata juga harus berhadapan dengan para kurcaci gila emas, peri-peri jail, basilisk, ular laut, burung raksasa Rock, bahkan jin bermata seribu. “

Hm....sekilas baca sinopsisnya saja di tempat aku langsung merasa ikut berpetualang bareng Ben..ckckckckc....
Suka banget sama novel kayak gini..dan masih banyak lagi Novel karangan CORNELIA FUNKE. Diterbitkan di Jakarta pertama kali oleh penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, anggota IKAPI, April 2009. Dengan tebal 416 halaman dan panjang buku 23 Cm.
Karya-karya lain dari CORNELIA FUNKE antara lain : HERR DER DIEBE ___PANGERAN PENCURI dan INKHEART.




Thats it....refrensi bacaan novel fantasi yang luar biasa, penulisnya pinter banget ngejelasin tiap detail dari suasana yang tersaji dan harus dihadapi sama tokoh-tokoh dalam cerita, gak ribet, bahasanya jelas dan mudah nyerapnya. Tentu aja ada animasi yang walaupun minim tapi cukuplah menghadirkan sedikit rangkain cerita di dalamnya. Dan, imajinasiku terasah kembali.. jadi pengen ketemu sama Naga.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 • Piece ♥f SHA